Belajar Jualan Online Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Belajar Jualan Menggunakan Instagram | Apakah anda seorang pelaku usaha atau baru terjun dalam sebuah kegiatan usaha? apakah anda juga ternyata tertarik untuk menggunakan sosiel media seperti instagram untuk menjual produk atau jasa anda?

Seperti yang telah kita ketahui bawah perkembangan dunia teknologi informasi saat ini sudah sedemikian pesat, sebagain masayarakat kita telah menggunakan perangkat smartphone yang terkoneksi ke internet. Mereka juga telah menggunakan sosial media sebagai alat bersosialisasi mereka di dunia maya. 

Kondisi diatas bisa menjadi sebuah peluang yang sangat baik bagi para pelaku kegiatan usaha terutama UMKM yang masih memiliki keterbatasan modal dan ingin melakukan penjualan langsung kepada para konsumennya. Jika kita melakukan konsep bisnis tradisional maka yang kita butuhkan adalah modal yang cukup besar untuk operasional semisal untuk sewa / beli tempat usaha, menggaji karyawan, perijinan dan lain-lain. Ketika kita melakukan konsep bisnis online, maka kita tinggal stok barang saja dan mempromosikan produk kita dan kemudian mengirimkan produk kita dengan menggunakna jasa pengiriman barang.

Menggunakan Instagram Untuk Jualan


Instagram merupakan salah satu sosial media yang cukup menarik dan memiliki pengguna yang banyak, dengan instagram anda bisa berbagi foto atau video. Dengan konsep ini maka tidak heran jika instagram banyak dipergunakan untuk berjualan produk atau jasa, anda tinggal upload Foto atau Video produk anda dan tambahkan caption untuk menarik calon pembeli.

Belajar Jualan Online Menggunakan Instagram Untuk Pemula


Untuk bisa sukses dalam berjualan menggunakan instagram maka anda harus memiliki banyak calon konsumen yang menjadi follower anda. Ada banyak cara untuk menjaring calon konsumen anda, bisa dengan memfollow akun mereka dan berharap mereka follow back atau istilah kerennya "Folback" (singkatan dari follow back), anda bisa juga menggunakan hastah yang dianggap menjadi kata kunci yang akan banyak dipergunakan oleh para calon konsumen untuk mencari produk anda, semisal #JualHijabMurah #TokoBajuMuslim #PusatKosmetikWanita #CaraTampilCantik #CreamPemutihWajah dll. Anda juga bisa belajar banyak dengna menganalisa akun instagram orang lain yang dianggap telah sukses memiliki follower dan mengadaptasi teknik mereka.


jasa seo



Salah satu hal lain yang perlu anda perhatikan saat belajar berjualan di Instagram adalah, memberikan pelayanan yang baik dan aktif untuk berinteraksi dengan para calon konsumen jangan sampai calon konsumen kabur gara-gara anda tidak merespon terhadap kebutuhan mereka. hal-hal kecil semisal cara beli, harga dan detail barang sebisa mungkin dijelaskan untuk memudahkan para calon konsumen menetukan membeli barang anda atau tidak.

Nah tunggau apalagi, segera maksimalkan akun instagram anda untuk menjadi asset dengan mempromosikan dan menjual produk atau jasa anda langsung disana.

Salam


Comments

Popular posts from this blog

Belajar Meningkatkan Follower Instagram

Belajar instagram untuk pemula