Memaksimalkan Kampanye Marketing di Instagram

Belajar Optimasi Instagram | ada beberapa pertanyaan yang masuk kedalam inbox admin seputar cara untuk memaksimalkan kampanye marketing di Instagram. pertanyaannya terlihat sederhana tetapi cukup panjang untuk dijelaskan dalam satu artikel disini. kita coba untuk menjabarkan secara lebih singkat dan sederhana.

Begitu banyak cara dan metode untuk memaksimalkan kampanye marketing kita di instagram sehingga bisa meningkatkan conversion rate dari kampanye tersebut. Salah satu cara yang sudah difahami oleh banyak orang adalah memiliki banyak follower tertarget sebagai calon konsumen, nah bagaimana jika ternyata kita belum memiliki banyak follower tertarget?, mari kita bedah satu persatu.

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan riset "hashtag" sesuai dengan target kampanye marketing anda, jika anda misalkan berjualan jaket parka maka lakukan riset "hashtag" seputar produk anda dan trend yang sedang terjadi di kalangan target konsumen anda. Misalkan target konsumen anda adalah remaja dalam dengan rentang usia 26 s/d 20 tahun, maka anda harus jeli mencari hashtag yang sedang populer di lingkungna mereka dan menggunakan hashtag tersebut dalam postingan produk anda.

Memaksimalkan Kampanye Marketing di Instagram
Memaksimalkan Kampanye Marketing di Instagram - Picture from Pixabay


Cara yang kedua,s etelah anda melakukan langkah pertama maka selanjutnya anda tinggal menggunakan hashtag hasil riset dengan memposting gambar atau foto produk yang menarik dan diyakini akan disukai oleh kalangan target konsumen anda. Ingat, meskipun produk anda bagus, foto anda juga bagus kalau tidak menarik menurut mereka maka tidak akan memberikan hasil atau konversi.

Yang ketiga, lakukan survey kecil-kecilan terhadap target konsumen anda secara offline, misalkan anda coba cek anak tetangga atau teman dari adik anda di rentang usia yang sesuai dengan calon konsumen dan tanyakan apa saja ketertarikan mereka dan coba tanyakan juga tentang postingan anda, anda akan mendapatkan banyak masukan dari mereka yang meskipun mungkin menurut anda tidak "Ok" tetapi itu adalah kunci dari Conversion rate anda.

Semoga catatan kecil ini bisa membantu anda untuk

memaksimalkan kampanye marketing di instagram
anda.

Regards,





Comments

Popular posts from this blog

Belajar Meningkatkan Follower Instagram

Belajar Jualan Online Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Belajar instagram untuk pemula