Instagram Sebagai Alat Internet Marketing

Instagram merupakan salah satu alat yang sering digunakan oleh seorang Konsultan Internet marketing dalam melakukan pekerjaannya. Instagram adalah sebuah jejaring sosial yang pada awalnya didesain sebagai  tempat untuk berbagi foto/gambar, dikemudian hari seiring dengan perkembangan jumlah pengguna dan semakin kreatif pengguna maka instagram bisa dipergunakan sebagai tempat untuk mempromosikan produk atau jasa melalui foto yang kita bagikan, terlebih ektika instagram itu sendiri memberikan program periklanan dalam platformnya.

Seorang Konsultan Internet marketing bisa menggunakan instagram sebagai alat utama atau hanya sebatas alat bantu saja. Jika si Konsultan Internet Marketing ini memiliki akun instagram dengan follower yang cukup banyak maka bisa dipastikan kamapnye internet marketingnnya akan sukses, karena bisa menjangkau banyak target konsumen. Apalagi jika produk atau jasa yang dipromosikannya bisa viral dan menjadi trend dikalangan followernya.

instagram sebagai alat internet marketing


Apakah Instagram bisa efektif untuk kampanye internet marketing? Secara Garis besar ya, tetapi tetap harus memperhitungkan seberapa besar target konsumen yang ada di follower akun kita. Untuk produk atau Jasa khusus maka dibutuhkan follower yang spesifik berbeda dengan produk atau jasa yang global seperti fashion, tidak membutuhkan jenis follower khusus.

Bagi para pemilik akun instagram yang memiliki follower besar, memberikan jasa endorse merupakan salah satu cara untuk memonitize instagram. Cara ini merupakan salah satu teknik internet marketing yang cukup baik yang bisa dilakukan oleh seorang konsultan internet marketing untuk mencapai target market secara langsung, tetapi untuk optimasi branding atau untuk mempromosikan produk/jasa dengan target market tertentu akan dibutuhkan metode lain untuk melakukannya.


Jasa SEO



Terlepas dari itu semua, Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang cukup baik untuk dimanfaatkan dalam optimasi internet marketing. Jika kita mampu membuat viral promosi produk atau jasa kita maka akan ada banyak follower yang melakukan "share" ke platform media sosial lainnya.

Jadi, kapan anda akna mulai memanfaatkan instagram sebagai alat optimasi internet marketing?

Salam


Comments

Popular posts from this blog

Belajar Meningkatkan Follower Instagram

Belajar Jualan Online Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Belajar instagram untuk pemula