6 Langkah Praktis Menggunakan Instagram untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Promosi Bisnis di Instagram | Hanya dalam 10 tahun yang singkat, Instagram telah berkembang menjadi alat pemasaran rumah yang dirangkul oleh para pengusaha cerdas. Mulai Desember 2020. Instagram memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif---yang berarti bahwa pasar Anda hampir pasti menggunakan Instagram-dan perusahaan Anda juga. Hampir 67% orang dewasa AS menggunakan Instagram, jadi, meskipun tidak memiliki jangkauan Facebook (belum), ini jelas merupakan platform yang layak untuk dimanfaatkan.

Barisan yang lebih muda-lebih dari setengah pengguna Instagram adalah antara 18 dan 29-jika itu pasar Anda, Instagram adalah tempatnya. 63% pengguna memeriksa umpan Instagram mereka setidaknya setiap hari-itu banyak sekali hasil penjualan ponsel!



Tidak hanya itu, tetapi platform telah menikmati pertumbuhan tahunan dua digit, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Jelas, inilah saatnya untuk merangkul Instagram dan kekuatan yang dijanjikannya sebagai bagian dari keseluruhan rencana pemasaran Anda. 

Instagram seperti versi sederhana dari Fасеbооk, dengan emрhа pada mobile visual sharing. Seperti halnya jejaring sosial lainnya, Anda berinteraksi dengan pengguna lain di Instagram dengan mengikuti mereka, diikuti oleh mereka, mengomentari, menyukai, menandai, dan mengirim pesan. Anda juga dapat menyimpan foto-foto yang Anda lihat di Instagram. 

Karena berorientasi pada orientasi visual, Instagram memiliki beberapa filter yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan foto dan video. Opsi pengeditan foto tambahan memungkinkan Anda meluruskan gambar, menyesuaikan kecerahan dan kehangatan, dan warna overlay. Untuk video, Anda dapat menonaktifkan audio, memilih bingkai, dan, jika Anda menggunakan iOS sebagai, Anda dapat memangkas video.

Instagram untuk Bisnis

Tapi Instagram bukan hanya tentang foto. Dengan menggunakan profil bisnis, Anda dapat menyoroti misi dan tujuan merek Anda, menonjolkan produk Anda, keunggulan alami, dan mendapatkan popularitas. 

Saat Anda mendaftar ke Instagram, ada opsi profil Instagram khusus dan kemudian ada opsi "Instagram untuk Bisnis". Ini seperti Fасеbооk dalam hal itu, profil pribadi adalah untuk penggunaan pribadi, dan profil bisnis adalah tempat Anda dapat membuat penawaran. (Jika Anda sudah memiliki profil pribadi, Anda dapat dengan mudah mengubahnya ke profil bisnis, atau memiliki keduanya.)

Sebagai fitur tambahan, profil bisnis memberi Anda akses untuk melakukan analisis, yang berarti Anda dapat melihat status dan demograsi dari pengikut Anda. Ini membantu Anda untuk memahami siapa audiens target Anda dan apa yang mereka sukai. Anda juga dapat mengatakan untuk mempromosikan foto Anda, sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dengan akun Instagram tertentu. Sama seperti dengan Facebook, jika Anda ingin memastikan bahwa orang-orang melihat toko Anda, Anda harus membayarnya. 

Instagram dan Facebook

Anda mungkin tahu bahwa Instagram dimiliki oleh Fасеbооk, yang berarti Anda benar-benar dapat menautkan kedua platform untuk mencapai Facebook dan Instagram Anda. Saat Anda menjalankan iklan di Fасеbооk, Anda juga dapat menjalankannya di Instagram. Atau jika Anda memposting konten di Instagram, Anda juga dapat memilikinya secara otomatis di Facebook. Ini menghemat waktu Anda dan membantu menjaga akun media sosial Anda tetap sesuai.



Jadi bagaimana Anda bisa menggunakan Instagram untuk bekerja di pemasaran Anda? Berikut adalah 6 langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda:


Langkah 1: Optimalkan Profil Anda

Seperti halnya platform apa pun, Instagram meminta Anda untuk membuat profil khusus dan/atau bisnis. Di sinilah pengikut baru akan mengetahui lebih banyak tentang Anda, siapa yang Anda layani, dan seperti apa kepribadian Anda. Ini adalah kesempatan Anda untuk bersinar... dalam 150 karakter atau kurang. 

Langkah 2: Mulai Menumbuhkan Komunitas Anda 

Di atas segalanya, Instagram adalah jejaring sosial, dan itu berarti peran aktif dalam komunitas adalah suatu keharusan. Berkonsentrasilah untuk menemukan dan mengikuti orang yang tepat: Influencer di pasar Anda, serta klien impian Anda. Setelah Anda menemukan orang ini, mulailah percakapan dengan mereka untuk mulai membangun hubungan. 

Tentu saja, tujuan akhir dari semua media sosial adalah untuk membuat komunitas online Anda berlangganan daftar Anda, sehingga Anda memiliki kendali atas bagaimana Anda berinteraksi dengan mereka. Lagi pula, salah satu dari perusahaan ini bisa pergi besok, meninggalkan Anda dengan tangan kosong. 

Langkah 3: #hashtags #matter 

Mungkin lebih dari jejaring sosial lainnya, Instagram mengandalkan tagar untuk menyortir dan mengkategorikan konten. Pengguna yang tertarik pada topik tertentu dapat memilih untuk "mengikuti" tagar tertentu, sama seperti Anda mungkin mengikuti pengguna lain. 

Anda dapat menggunakan kekuatan tagar untuk bekerja untuk Anda dengan menggunakan kombinasi tag yang cermat yang dirancang untuk membuat konten Anda ditemukan dan diikuti: 

  • Tagar pertama yang dimasukkan adalah tipe populer/umum. Jadi, sebagai contoh, jika Anda membagikan kutipan-kutipan yang mungkin termasuk #іnѕріratіоnаlԛuоtеѕ, #inratоn, dan #ԛuоtе. Ini akan membuat konten Anda ditemukan oleh mereka yang mencari topik luas ini. Tidak semua orang di grup ini akan menjadi klien ideal Anda, tapi tidak apa-apa. 
  • Jenis tagar kedua yang digunakan adalah tagar yang khusus untuk audiens Anda atau tidak. #Podсаtng, #WAHM, #vіrtuаlаѕѕіѕtаnt, #businesscoach, dan lainnya seperti ini jarang digunakan, tetapi akan menarik lebih banyak target pasar.
  • Hashtag lain yang ingin Anda gunakan pada dasarnya hanya meminta untuk diikuti. Ini termasuk #follow, #followme, dan #fоw4fоlоw, antara lain.

 Langkah 4: Kembangkan Merek Anda

 Jika Anda berjuang dengan branding, Anda tidak sendirian. Ini adalah salah satu dari hal-hal yang terasa sangat keruh dan tidak jelas sehingga sulit untuk dihubungi. Apakah itu logo? Warna di situs web Anda? Tagline Anda? Ini semua itu dan banyak lagi.

 Inilah yang perlu Anda ingat saat memikirkan merek Anda. Selesai dengan baik, branding membuat setiap posting, unggahan foto, dan pembaruan media berita langsung dapat dikenali sebagai milik Anda sendiri. Inilah yang membuat Anda ANDA---penggunaan yang bijaksana dari: 

  • Bahasa 
  • Warna 
  • Font 
  • Sikap 
  • Pribadi

Dan, untuk foto, itu berarti sekonsisten mungkin dengan komposisi, gaya, filter, dan elemen lainnya.

Langkah 5: Buat Strategi Konten

Seperti platform lainnya, ketika Anda menggunakan Instagram untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin membuat strategi pemasaran konten. Untuk melakukan itu, pertama-tama tentukan berapa kali dalam sehari atau minggu Anda ingin bermain. Beberapa pelatih tidur seminggu sekali dan beberapa kali dalam sehari. Apa pun yang Anda putuskan, penting untuk menjadi konsisten. 

Dan ikuti panduan ini untuk komposisi konten: Miliki sepertiga dari posting Anda tentang merek Anda, sepertiga konten berbagi dari orang yang berpengaruh atau Anda sebenarnya, dan Anda 

  • Branding: Untuk membantu pengikut Anda mengenal Anda sebagai merek, sertakan nilai, misi, dan "mengapa" Anda. 
  • Berbagi: Ini termasuk memposting ulang postingan pengikut Anda (dan tentu saja memberi mereka hak). Pengikut suka ketika Anda memposting ulang gambar mereka. Itu membuat mereka merasa divalidasi dan dihargai oleh merek Anda. Jika Anda menerima gambar influencer, itu akan membantu Anda agar diperhatikan oleh mereka. 
  • Penjualan: Gambar penjualan tidak boleh seperti itu dan harus mencerminkan kepribadian merek Anda. Gunakan foto gaya hidup dari produk dan/atau layanan Anda untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana kehidupan mereka akan ditingkatkan dengan produk atau layanan Anda.

menggunakan strategi konten bersama dengan kalender konten, dapat membuat Anda terorganisir dan membantu Anda menampilkan konten Anda sedemikian rupa sehingga menguntungkan bisnis Anda, bisnis Anda Kalender konten dapat berupa lembar kerja Excel, dokumen Google, atau plugin WordPre untuk kalender. Tetapi ada juga banyak kalender konten yang tersedia secara online. Pilih satu saja! Kemudian gunakan untuk menyebarkan konten Anda berdasarkan strategi pemasaran dan konten Anda.

ada juga produk yang cocok, seperti "Permintaan Pembuatan Konten Terbaik" yang dapat membantu Anda membuat kalender.

Langkah 6: Mulai (atau bergabung) sebuah Percakapan

Semua media sosial adalah tentang hubungan. Ini pada akhirnya bukan tentang menghasilkan keuntungan, atau mendapatkan lebih banyak pengikut, atau mengarahkan lalu lintas. Ini tentang membuat hubungan nyata dengan individu individu. 

Semua hal lainnya-penjualan dan lalu lintas dan pengikut-adalah hasil dari kesalahan yang Anda buat. Dan apa cara termudah untuk membuat koneksi dan membangun hubungan? 

Bergabunglah (atau mulai) percakapan dengan tindakan berikut:

  • Sukai dan bagikan konten yang menggerakkan Anda
  • Beri teriakan kepada mereka yang mencintaimu 
  • Ikuti orang-orang yang memiliki sesuatu yang berharga untuk dikatakan dan dibagikan 
  • JADILAH salah satu orang yang mengatakan, melakukan, dan berbagi hal-hal yang berharga

Singkatnya

Instagram adalah platform resmi yang dapat Anda manfaatkan, apa pun produk atau layanan Anda. Ini adalah platform yang sederhana, namun kuat untuk mendapatkan pengikut yang terlibat, prospek yang ditargetkan, dan penjualan tambahan. Dengan membuat profil bisnis Instagram dan menggunakan banyak fiturnya, Anda akan memiliki cara lain untuk merekkan diri Anda dengan audiens yang sama sekali baru.


Comments

Popular posts from this blog

Belajar Meningkatkan Follower Instagram

Belajar Jualan Online Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Belajar instagram untuk pemula